Pasar

Pasar

Penyakit DBD (Demam Berdara Dengue), Gejalanya, Pencegahannya dan Obat Alami Herbal


Pengertian DBD
Pengertian penyakit demam berdarah yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang mana virus ini menyebar dan menginfeksi ke tubuh manusia melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Dan ini artinya penyakit demam berdarah tidak akan bisa menular hanya melalui kontak antar manusia. Penularan penyakit demam berdarah bisa terjadi jika terdapat perantara melalui nyamuk tersebut, sama seperti pada penyakit malaria yang diakibatkan oleh nyamuk anopheles. Nyamuk aedes aegypti ini bisa berkembang biak di daerah yang berpenduduk tinggi misalnya kota-kota besar dan juga yang memiliki iklim lembab dan hangat. Dan nyamuk aedes aegypti ini biasanya bersarang di tempat yang kotor dan lembab seperti tempat sampah, toilet dan sebagainya.


penyakit demam berdarah diakibatkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti
penyakit demam berdarah diakibatkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti

Tanda dan Gejala penyakit demam berdarah

Dan yang akan kita bahas selanjutnya dalam artikel pengertian penyakit demam berdarah ini adalah tentang gejalanya. Tanda dan gejala penyakit demam berdarah ini biasanya akan nampak pada tiga hingga empat belas hari setelah masa inkubasi penyakit. Masa inkubasi yang dimaksud adalah jarak waktu yang terjadi antara virus pertama masuk ke dalam tubuh hingga gejala pertama kali muncul. Tanda dan  gejala yang pertama ini diawali dengan demam tinggi yang bisa mencapai suhu hingga 41 derajat celcius. Selain itu, badan akan terasa pegal-pegal pada persendian, dan juga akan muncul bintik-bintik merah pada kulit.

Solusi pencegahan penyakit demam berdarah

Solusi dalam mencegah penyakit demam berdarah ini bisa dilakukan dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal anda dari sarang nyamuk. Atau bisa juga dengan membersihkan bak mandi secara rutin dan memberikan serbuk abate untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. Dan selain itu, dalam upaya mencegah penyakit demam berdarah anda juga harus membersihkan media-media yang memungkinkan untuk menjadi sarang nyamuk seperti penampung air atau wadah-wadah yang bisa menjadi tampungan air. Cara dan solusi pencegahan ini jika dilakukan secara rutin maka anda dan keluarga akan terhindar dari penyakit demam berdarah yang berbahaya ini.

Pengobatan dengan obat herbal alami

Minumlah obat herbal alami "Sari Kurma" atau Kurma, mudah-mudahan obat ini membantu penyembuhan penyakit DBD Insya Allah..

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html