Pasar

Pasar

Mengenal Penyakit TBC, Penyebab dan Pengobatannya


Sudah sekian lama anda menderita penyakit TBC Paru ? Sudah mencoba beragam pengobatan namun tidak kunjung membaik juga ? Sedang mencari pengobatan herbal yang benar-benar bagus untuk membantu menyembuhkan penyakit TBC Paru ? Jika memang benar begitu, kini anda telah berada pada situs yang tepat. Karena pada artikel kali ini akan dibahas informasi mengenai Cara Alami Mengobati Penyakit TBC Paru dengan Obat Herbal Terbaik yang Efektif dalam pengobatannya dan tentunya sangat aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.
Pengertian TBC Paru
TBC Paru merupakan suatu penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang mempengaruhi paru-paru. Penyakit ini dapat menular dari orang ke orang melalui udara. Misalnya ketika seseorang yang mengidap penyakit TBC paru ini mengalamu batuk, bersin atau meludah, mereka mendorong bakteri TBC ke udara. Kemudian seseorang yang dekat dengan orang tersebut menghirup bakteri dan menjadi terinfeksi. Bakteri yang dilepaskan ke udara dapat bertahan selama berjam-jam, namun bakteri dapat mati saat terkena sinar ultraviolet, termasuk sinar matahari.


Menurut WHO, sekitar sepertiga dari populasi dunia memiliki TBC laten, yang berarti orang tersebut telah terinfeksi oleh bakteri TBC tetapi tidak menderita penyakit ini dan tidak dapat menularkan penyakit. TBC umumnya adalah penyakit paru-paru. Namun, infeksi juga dapat menyebar melalui darah dari paru-paru ke seluruh organ di dalam tubuh. Tak jarang TBC dapat berkembang di tulang, saluran kemih, organ seksual, usus, kelenjar getah bening di pangkal paru, ditenggorokan dan bahkan di kulit.
Gejala TBC Paru
Terdapat beberapa gejala yang mungkin akan dirasakan oleh seseorang yang menderita TBC paru, beberapa gejala tersebut diantarnya yaitu mengalami batuk-batuk, batuk berdarah, dada terasa nyeri, demam, keringat di malam hari, lemah, penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas dan nafsu makan yang menjadi berkurang. Jenis batuk yang di alami juga dapat berdahak yang dapat berlangsung cukup lama sekitar lebih dari 21 hari.
Saat tubuh kita sehat, sistem kekebalan tubuh dapat memberantas basil TB yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, sistem kekebalan tubuh juga terkadang bisa gagal melindungi kita.
Basil TB yang gagal diberantas sepenuhnya bisa bersifat tidak aktif untuk beberapa waktu sebelum kemudian menyebabkan gejala-gejala TB. Kondisi ini dikenal sebagai tuberkulosis laten. Sementara basil TB yang sudah berkembang, merusak jaringan paru-paru, dan menimbulkan gejala dikenal dengan istilah tuberkulosis aktif.
Penyebab dan Faktor Risiko TBC Paru
Seperti apa yang telah dijelaskan tadi bahwa TBC Paru merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Basil tersebut menyebar di udara melalui semburan titik-titik air liur dari batuk pengidap TB aktif.
Ada beberapa kelompok orang yang memiliki risiko lebih tinggi tertular TBC Paru, seperti orang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah contohnya seperti penderita HIV/AIDS, diabetes atau orang yang sedang menjalani kemoterapi, pecandu narkoba, perokok aktiv, orang yang mengalami malanutrisi atau kekurangan gizi, tinggal dengan orang penderita TBC dan para petugas medis yang sering berhubungan dengan pengidap TBC.
Pengobatan TBC Paru
Terdapat beragam macam jenis obat yang dapat membantu anda dalam mengobati serta menyembuhkan penyakit TBC. Baik itu dilakukan dengan cara medis ataupun dengan cara mengkonsumsi obat-obatan herbal yang terbuat dari keseluruhan bahna alami.
Dilansir dari situs alodokter.com Langkah pengobatan yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit TBC Paru adalah pemberian antibiotik yang harus dihabiskan oleh pengidap TB selama jangka waktu tertentu sesuai resep dokter.
Jenis-jenis antibiotik yang digunakan umumnya adalah isoniazid, rifampicin, pyrazinamide dan ethambutol. Sama seperti semua obat-obat lain, antibiotik untuk TB juga memiliki efek samping, terutama rifampicin, isoniazid, dan ethambutol. Rifampicin dapat menurunkan keefektifan alat kontrasepsi yang mengandung hormon. Sementara ethambutol dapat memengaruhi kondisi penglihatan pengidap. dan isoniazid berpotensi merusak saraf.
Sejumlah efek samping lain dari obat-obatan TB meliputi mual, muntah, penurunan nafsu makan, sakit kuning, urine yang berwarna gelap, demam, ruam, serta gatal-gatal pada kulit.
Selain dengan pengobatan medis tersebut, kami disini juga merekomendasikan kepada anda Obat TBC Paru Herbal Jelly Gamat Gold yang terbuat dari keseluruhan bahan alami pilihan dan tentunya memiliki beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk membantu mengobati serta menyembuhkan penyakit TBC Paru secara alami serta efektif dan pastinya sangat aman tanpa menyebabkan efek samping apapun.

P

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html