Pasar

Pasar

Manfaat dan Khasiat Biji Rambutan untuk Kesehatan Tubuh

Biji Rambutan

Manfaat dan Khasiat Biji Rambutan untuk Kesehatan Tubuh

1. Mencegah diabetes

Khasiat biji rambutan yang pertama adalah mencegah penyakit diabetes. Rasa biji buah ini tidaklah manis, cenderung asam dan juga pahit. Rasa yang unik ini tidak akan mengurangi kualitasnya dalam melindungi tubuh Anda dari serangan diabetes. Tidak hanya gula dalam darah saja yang dapat dikontrol, namun juga membuat darah Anda menjadi lebih bersih.

2. Mengatasi penyakit kencing manis

Khasiat biji rambutan juga dapat mencegah dan mengatasi penyakit kencing manis. Penyakit ini menyerang saluran kemih Anda yang ditandai dengan kotornya air kencing. Nah, manfaat biji buah ini untuk kesehatan tubuh akan mencegah timbulnya air kencing yang kotor sehingga penyakit kencing manis dapat ditanggulangi.

3. Anti bakteri

Khasiat biji rambutan berfungsi sebagai biji buah dengan sifat anti bakteri yang alami. Kandungan senyawa dalam biji buah ini mampu mengusir beberapa jenis bakteri yang sering menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit. Pencegahan bakteri ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan terhindar dari kuman kotor.

4. Menyehatkan saluran kemih

Khasiat biji rambutan akan membuat saluran kemih Anda bersih secara keseluruhan. Biji sehat ini mampu mengusir kuman dan bakteri yang mengendap di dalam saluran kemih. Kegunaan ini akan membuat kencing Anda tetap lancar tanpa gangguan. Tentunya Anda juga perlu mengonsumsi air putih yang cukup dengan rutin setiap harinya.

5. Mencegah penyakit anyang-anyangan

Khasiat biji rambutan mampu mencegah penyakit anyang-anyangan. Anda juga harus mengurangi kebiasaan menunda kencing terlalu lama. Hal ini akan mempengaruhi otot saluran kemih Anda sehingga sering membuat rasa ingin kencing lebih sering dari biasanya. Biji buah ini akan membuat tubuh Anda terhindar dari anyang-anyangan.

6. Mengatasi sariawan

Kandungan sehat dalam biji rambutan salah satunya adalah vitamin C. Kelebihan dari vitamin ini yaitu dapat mengatasi dan mencegah timbulnya sariawan. Sariawan timbul karena terjadinya infeksi dalam mulut Anda yang sering diakibatkan oleh kurangnya asupan vitamin C. Itulah mengapa Anda disarankan untuk menggunakan biji buah ini dalam mengatasi sariawan.

7. Anti oksidan

Vitamin C juga berguna sebagai salah satu gizi anti oksidan yang alami. Jenis vitamin ini ada pada biji rambutan. Anti oksidan berguna untuk mencegah radikal bebas, terutama dari efek negative yang ditimbulkannya ke tubuh Anda. Dengan menggunakan biji buah manis ini, maka tubuh Anda akan lebih kebal dari efek buruk radikal bebas.

8. Mencegah penyakit kanker

Salah satu penyakit yang dapat Anda cegah mulai dari sekarang dengan biji rambutan yaitu penyakit kanker. Sel kanker tumbuh dari kerusakan sel tubuh yang muncul di dalam tubuh Anda. Biji buah yang satu ini akan melindungi sel tubuh dari berbagai jenis kerusakan, sehingga pertumbuhan sel kanker dapat ditahan.

9. Meningkatkan kemampuan imun tubuh

Sistem imun tubuh adalah sistem ketahanan dan benteng di tubuh Anda. Fungsinya yaitu menjaga kesehatan tubuh Anda agar tidak mudah tertular penyakit. Selain mengonsumsi buahnya, Anda juga perlu menggunakan manfaat biji rambutan. Biji ini akan meningkatkan kemampuan imun tubuh Anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

10. Melancarkan sistem pencernaan

Kegunaan biji rambutan dengan ukurannya yang kecil cukup besar, yaitu ampuh dalam membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar. Pencernaan yang lancar tidak akan membuat Anda terjangkit sembelit dan susah buang air besar. Itulah mengapa Anda perlu memanfaatkan biji buah ini dengan baik untuk kesehatan pencernaan.
Sumber : https://www.khasiat.co.id/biji/biji-rambutan.html

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html